Susah tidur? Pakai 4 aplikasi Android ini untuk tumpas insomnia!

Diposting pada: 2015-06-05, oleh : Ekstra TIK, Kategori: Mading Ekstra TIK

Tidur yang cukup di malam hari setelah melakukan beragam aktivitas melelahkan tentu menjadi idaman setiap orang. Sayangnya, seringkali tidur menjadi hal yang sangat sulit dilakukan bagi beberapa orang akibat serangan insomnia.

Nah, apabila Anda menjadi salah satu orang yang mengalami hal masalah yang sama, kini smartphone Android Anda bisa menjadi obatnya. Ternyata, Google Play menyediakan beragam aplikasi yang dapat membantu kita untuk cepat tidur.

Apa saja aplikasi-aplikasi penyembuh insomnia yang bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store? Berikut ulasannya.

1.    Relax Melodies

Aplikasi ini menawarkan 52 lagu sederhana nan menghanyutkan yang dapat membantu Anda tidur. Cara penggunaannya pun cukup mudah, Anda tinggal memilih lagu sesuai dengan selera Anda dan membuat sebuah play list anti-insomnia.

 

  1. Nature Sounds Relax and Sleep

Jika insomnia Anda sudah parah dan membuat Anda kelelahan dan stres, aplikasi yang satu ini adalah solusi yang pas. Sebab, Nature Sounds Relax and Sleep menawarkan suara alam dan gelombang ombak yang menenangkan.

Anda juga bisa menemukan lebih banyak suara menenangkan, misalnya lautan, hutan, burung, dan masih banyak lagi. Bahkan, musik yang disediakan bisa dipakai untuk meninabobokkan anak balita.

 

 

3.    Relax and Sleep

Aplikasi anti-insomnia yang satu ini cukup unik. Bagaimana tidak, aplikasi ini menawarkan cara terapi sekaligus hipnotis diri sendiri agar pengguna bisa lebih cepat tertidur.

Beragam musik yang disediakan oleh aplikasi ini juga bisa membantu Anda lebih mudah terlelap dan mendapat tidur yang 'nikmat'.

4.    Sleepmaker Rain

Apakah Anda adalah orang yang lebih cepat tertidur bila di luar sedang hujan? Nah, aplikasi yang satu ini bisa menjadi jawaban atas insomnia Anda.

Sleepmaker Rain menawarkan sekitar 20an musik yang mewakili suara hujan. Mulai suara hujan gerimis hingga yang agak lebat bisa Anda dengarkan di sini. Suara hujan yang ada pun direkam langsung dari hutan asli di daerah Australia.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.smkn1bms.sch.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id