Tips dan Cara Terbaru - Belajar merawat hp android dari aplikasi dasar

Diposting pada: 2015-06-20, oleh : Ekstra TIK, Kategori: Mading Ekstra TIK

 

Mari Kita simak beberapa cara di bawah ini ,tapi sebelum itu , sedikit ulasan dari saya. ini adalah cara termudah atau dasar yang akan membantu setidaknya menambah umur Android agan. hehe... juga pastinya dapat meningkatkan efektifitas kinerja ponsel/hp,smartphone Android agan dan agan-agan sekalian semakin nyaman dalam berkomunikasi dan semakin menikmati optimasi Kinerja hp Android agan, dalam kondisi paling Fit-nya.

 

Berikut Tips n Trick terbaru belajar merawat Android 

1. Hapus Aplikasi yang Tidak Digunakan

Anda mungkin tidak tahu banyak aplikasi yang tidak pernah agan gunakan berjalan di latar belakang dan memakan sumber daya sistem Android Agan. Setiap aplikasi yang tidak terpakai memiliki potensi untuk membawa performa ponsel agan menurun. Sangat mudah untuk meng-uninstall aplikasi yang telah agan download sendiri.

Jika Anda telah root Android anda, Anda benar-benar dapat menghapus setiap jejak aplikasi yang Anda install. Jika tidak, Anda masih bisa menonaktifkan aplikasi tersebut melalui menu pengaturan.

 

2. Install Aplikasi Launcher Baru

Aplikasi Launcher pada Android Agan tentu akan mengatur desktop agan, aplikasi lock screen dan bagian penting lainnya dari UI. Meskipun setiap ponsel Android dilengkapi dengan aplikasi launchernya sendiri, Agan dapat menginstal sebuah peluncur pihak ketiga yang tidak hanya akan mengubah tampilan dan nuansa dari perangkat Anda, tetapi juga mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk bernavigasi di seluruh OS. Ada banyak aplikasi launcher di luar sana, tapi disarankan untuk menggunakan Lightning Launcher, karena aplikasi ini merupakan salah satu yang tercepat dan termudah untuk digunakan.

3. Hapus Cache Aplikasi Anda

Seiring waktu, program agan akan menulis cache aplikasi pada smartphoen Android agan dan memakan sumber daya sistem yang berharga dan memperlambat kinerja ponsel Agan. Agan dapat menghapus cache pada setiap aplikasi dengan mengunjungi halaman properti dalam menu Pengaturan dan menekan tombol clear cache, tetapi dengan puluhan aplikasi pada ponsel agan, tentu akan memakan banyak waktu untuk melakukannya. Untung anda tidak harus melakukannya dengan tangan agan sendiri, sebab kini ada aplikasi Cache Cleaner, sebuah aplikasi gratis yang akan membuat mudah pekerjaan anda dalam membersihkan cache pada semua aplikasi Anda sekaligus dengan hanya beberapa ketukan. Setelah menginstal dan menjalankan aplikasi ini, cukup tekan Clear All dan tugas agan selesai.

Tentu saja, cache akan memenuhi ponsel agan dari waktu ke waktu, dan agan harus menghapusnya kembali. Aplikasi Cache Cleaner memiliki fitur Auto Clear. Jika Agan masuk ke menu pengaturannya, tekan Auto Clear Intervaldan pilih durasi, maka secara otomatis akan menghapus cache secara teratur. Namun, ini berarti bahwa aplikasi perlu berjalan di latar belakang.

 

4. Hapus Widget dan Shortcut yang Tidak Perlu

Bahkan dengan aplikasi launcher yang diinstal ke dalam ponsel agan, Android agan akan menggunakan lebih banyak memori yang lebih untuk widget dan shortcut. Anda bisa menyingkirkan widget dan shortcut yang tidak terlalu penting untuk digunakan dan menghapusnya dengan long pressing dan drag mereka keluar dari layar. Sejumlah ponsel membawa widget yang mengiklankan layanan seperti toko media atau layanan berita, jika agan memang tidak membutuhkannya, maka hapus dan singkirkan mereka.

5. Mengatur Penggunaan Data Latar Belakang

Email, Gmail, Facebook, Twitter dan aplikasi lainnya akan membutuhkan penggunaan data setiap waktu dan teratur. Semua itu tidak hanya akan memakan baterai Agan, tetapi juga memakan sumber daya sistem dan memperlambat perangkat Agan.

Ada beberapa layanan yang mungkin ingin agan lakukan untuk melakukan sinkronisasi secara real time, namun ada cara lain, yakni anda bisa memeriksanya secara manual. Untuk mematikan data di latar belakang dalam aplikasi lain seperti Facebook atau email, Agan harus pergi langsung ke menu pengaturan mereka dan mencari pilihan untuk tidak pernah melakukan update.

Sumber : oketekno.com

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.smkn1bms.sch.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id